Palangka Raya Expos55.com  Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Provinsi Kalimantan Tengah memanfaatkan mural untuk memperindah lingkungan perkantoran setempat.

“Di lingkungan kantor Disperkimtan terdapat sejumlah tembok yang kami manfaatkan untuk membuat mural,” kata Kepala Dinas Disperkimtan Kalimantan Tengah Leonard S Ampung saat dihubungi dari Palangka Raya, Selasa.

Pembuatan mural ini pihaknya lakukan bekerja sama dengan para seniman muda dari kota setempat yang kemudian dihasilkan sejumlah mural bertemakan kearifan lokal yang tampak indah dan bagus.

Leo menjelaskan, keberadaan mural-mural di lingkungan kantor Disperkimtan bertujuan untuk memperindah, mempercantik serta memberikan motivasi semangat kerja di setiap harinya bagi para pegawai.

“Kami disini juga ingin menunjukkan, bahwa mural merupakan sesuatu yang bermanfaat dan memiliki nilai-nilai positif, serta dapat memberikan inspirasi,” ungkapnya.

Menurutnya jika mengacu pada kamus besar Bahasa Indonesia, maka mural dapat diartikan sebagai lukisan pada dinding. Dalam hal ini Disperkimtan ingin menghadirkan suasana yang penuh semangat namun tetap dengan kearifan lokal melalui pengaplikasian mural tersebut.

Lebih lanjut Leo memaparkan, dalam kesibukkan dunia kerja di setiap harinya tentu para pegawai tak lepas dari sebuah kejenuhan. Untuk itu diperlukan berbagai inovasi dan kreasi yang dapat mengatasi kejenuhan tersebut.

Meski tampak sederhana, namun dengan adanya mural ini diharapkan bisa membuat suasana di kantor menjadi lebih nyaman dan santai.

“Rasa nyaman dalam bekerja sangatlah penting, agar para abdi negara yang ada di Disperkimtan ini bisa terus berkreasi dan berinovasi,” ungkapnya.

Semakin optimal kinerja para abdi negara, maka pelaksanaan pembangunan juga akan semakin baik, termasuk dalam upaya mewujudkan Kalteng yang semakin BERKAH, yakni bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here