Expos55.com Martapura- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Selatan dan MUI Kalimantan Timur serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyerahkan bantuan sembako untuk Korban Banjir.

Tak hanya itu, mereka juga memberikan pengobatan gratis kepada korban banjir di Desa Tajau Landung,  Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel, Minggu (14/3/2021).

Penyerahan bantuan dan pengobatan gratis oleh Sekretaris Umum MUI Kalsel, H Nasrullah AR didampingi Wakil Sekretaris, H Irhamsyah Safari, Kepala Sekretariat M Ma’ruf, Safriannor, M Aulia Rahman, Normahya dan tim medis Dinda Zinan.

Menurut Sekretaris Umum MUI Kalsel, H Nasrullah AR, pemberian sembako dan pengobatan gratis ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, pasca banjir.

Semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat masyarakat yang terdampak banjir beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Bantuan korban banjir, lanjut Nasrullah, tak hanya saat ini saja, rencananya akan diberikan di daerah Penggalaman dan Gudang Hirang, Kabupaten Banjar, saat Selasa (16/3/2021) dan Rabu (17/3/2021).

Ditambahkannya, sebelum menyerahkan bantuan, pihaknya melakukan survei terlebih dulu ke lokasi.

“Survei ini sangat penting, supaya bantuan tepat sasaran. Karena dari informasi masyarakat setempat, bantuan yang dibagikan tak merata dan ada beberapa orang yang hanya sekali mendapat bantuan,” ungkapnya.

Jadi, kata Nasrullah, bila ada pihak yang memberikan bantuan ke korban bencana dan tepat sasaran, supaya tepat sasaran supaya diserahkan langsung ke warga.

Sementara itu, Kepala Sekretariat MUI Kalsel, M Ma’ruf, mengatakan jumlah bantuan sembako sebanyak 100 paket.

“Rencananya, kami kembali membagikan 100 paket lagi di daerah Penggalaman dan Gudang,” ucapnya.

Terpisah, Ketua RT 2 di Desa Tajau Landung Kecamatan Sungai Tabuk, H Bullah, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.

(Bpost)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here