Banjarbaru Expos55.com Pemerintah Provinsi Kalsel memperingati upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia di halaman kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru.

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA selaku inspektur upacara mengatakan momentum HUT ke-76 RI diharapkan generasi muda mempelajari sejarah Indonesia dan jadikan semangat perjuangannya di era kemerdekaan. Bagaimana para pahlawan, para syuhada yang telah menumpahkan darah, keringat, dan air mata didalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Jadikan semangat perjuangan di era kemerdekaan dengan cara mengisi kemerdekaan ini melakukan kegiatan positif,” ucap Safrizal, Selasa (17/8/2021).

Oleh karena itu, generasi muda dituntut terus berusaha dan berjuang mempertahankan Indonesia menjadi salah satu negara maju di dunia.

“Hal itu merupakan tantangan yang besar. Namun, dengan semangat pemuda, Insya Allah kita menjadi salah satu negara besar di dunia. Bukan saja jumlah penduduk besar, jumlah wilayahnya besar namun besar dari sisi pembangunan ekonomi dan sosial kemasyarakatan. Kita bisa lakukan ini bersama-sama. Jadi anak muda semangat,” katanya.

Selain itu, Safrizal juga menuturkan, walaupun upacara kali ini digelar sederhana, dan dengan minimum kehadiran pasukan namun tidak mengurangi kekhidmatan dari peringatan hari kemerdekaan dan tetap terus mengisi pembangunan, menyejahterakan masyarakat dan tentu saja di era pandemi ini tetap bisa menangani COVID-19 dengan sekuat tenaga sampai kepada titik paling rendah.

“Sehingga kita dapat menjalankan kehidupan kembali secara normal. Walaupun kehidupan yang kita jalani nanti tidak akan sama lagi seperti sebelumnya. Namun segenap upaya yang kita lakukan Insya Allah bisa berhasil dengan semangat hari kemerdekaan,” pungkasnya.
(MC Kalsel/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here