Palangka Raya Expos55.com Diduga akibat adanya korsleting listrik, Mega Town Square (Metos) Palangka Raya, nyaris hangus terbakar, Minggu (1/5/2022) sekitar pukul 02.05 WIB dini hari.

Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Bidang Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya (DPKP) Kota Palangka Raya, Sucipto mengatakan, kejadian bermula pada saat karyawan Karaoke La Cupole 99 tengah membersihkan ruang karaoke yang pada saat kejadian sudah tutup.

Namun, para karyawan mendengar adanya suara desis tabung gas bocor pada bagian dapur karaoke tersebut.

“Kemudian pada saat diperiksa, ternyata api sudah membesar dari bagian tabung gas dan api telah membakar sebagian ruang dapur,” katanya, usai melakukan pemadaman.

Bahkan, ruang karaoke yang berdekatan dengan dapur juga turut terbakar. Atas kesigapan penjaga Metos Palangka Raya beserta tim relawan, api dapat dipadamkan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang ada di gedung tersebut.

Beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Namun pemilik karaoke mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta.

Untuk penyebab pastinya kita masih menunggu penyelidikan dari tim Inafis Polresta Palangka Raya,” jelasnya.

Dalam peristiwa tersebut, belasan pemadam kebakaran baik dari pemerintah, kepolisian hingga relawan turut memadamkan api di lokasi kejadian.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here