Paringin, expos55.com Pemerintah Kabupaten Balangan laksanakan rangkaian peringatan detik detik Proklamasi ke-76 Republik Indonesia secara sederhana karena masih dalam situasi pandemi covid-19, namun tetap dalam suasana khidmat pada Selasa (17/08/2021).

Seperti pada tahun tahun sebelumnya, rangkaian peringatan detik detik Proklamasi Republik Indonesia diawali dengan apel renungan suci di taman makam pahlawan Asri di Desa Teluk Bayur, Juai yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Camat Juai, Munisih dan dihadiri anggota Polsek Juai dan Koramil Juai tepat pukul 00.00 WITA.

Selanjutnya pada pukul 09.00 WITA, Peringatan detik detik Proklamasi berlangsung di halaman Kantor Bupati Balangan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Balangan, Abdul Hadi dengan pembaca teks Proklamasi Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan.

Seperti pada peringatan detik detik Proklamasi tahun lalu, Pasukan Pengibar Bendera terdiri dari 8 putera puteri terbaik Kabupaten Balangan ditambah 5 anggota TNI/Polri.

Usai upacara bendera, Bupati Balangan, Abdul Hadi menyampaikan pesan pesan kemerdekaan kepada masyarakat Balangan. Abdul Hadi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan dan kemajuan Banua Sanggam.

“Harapannya supaya Kabupaten Balangan maju dan sejajar dengan kabupaten-kabupaten tetangga.” Ungkapnya pada semarak kemerdekaan.

Setelah peringatan detik detik Proklamasi, acara dilanjutkan dengan menghadiri peringatan detik detik Proklamasi di istana negara secara virtual.

Sore harinya dilaksanakan upacara penurunan bendera dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Balangan, Supiani. Sama seperti pagi harinya, pasukan penurun bendera juga terdiri dari pasukan pengibar bendera pada pagi hari.

Usai upacara penurunan bendera, acara dilakukan dengan menghadiri upacara penurunan bendera di istana negara secara virtual.

 

MC Balangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here