Palangka Raya Expos55.com Menjelang Ujian Praktik dan Ujian Sekolah yang akan mulai diadakan pada tanggal 17 maret 2022 mendatang, siswa kelas XII SMAN 1 Palangka Raya menggelar Doa Bersama hari Rabu (16/3).

Ujian sekolah dan ujian praktik merupakan tes tahap akhir yang akan dilalui siswa kelas XII di masa akhir studinya.

Wakil Kepala Kesiswaan SMAN 1 Palangka Raya Riani, S.Pd menjelaskan, sebanyak 413 siswa kelas XII  mengikuti acara Do’a bersama tersebut.

“Untuk menerapkan prokes, 413 siswa itu diminta untuk mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker” ujar Riani

Terkait pelaksanaannya, lanjut Riani siswa mengadakan doa bersama bertempat dilapangan sekolah, Mereka semua dibimbing oleh guru agama masing-masing dan berdoa sesuai dengan keyakinan mereka.

Selain berdoa bersama, para siswa juga mendapatkan motivasi dari para guru agama masing-masing.

Wakil Kepala Sekolah Kurikulum Drs. Edral Gandi, M.M mengingatkan kepada seluruh siswa agar bisa memperhatikan dan mempersiapkan ujian sebaik mungkin diharapkan oleh pihak sekolah nantinya pada saat pelaksanaan ujian tidak ada lagi siswa yang ijin atau berhalangan, kecuali kalau memang dalam keadaan sakit atau darurat maka pihak sekolah memberikan dispensasi dan akan diberikan penjadwalan susulan.

Kepala SMAN 1 Palangka Raya Arbusin mengungkapkan, doa bersama rutin diadakan setiap tahun sebagai bekal dan ikhtiar para siswa agar diberi kemudahan dalam menjalankan ujian sekolah.
Arbusin berharap agar nantinya para siswa dapat menjalankan ujian sekolah dengan lancar.

Dijelaskan Arbusin, dalam acara doa bersama itu pihak sekolah langsung meminta kepada 4 orang guru pendidikan agama untuk memimpin do’a secara bergantian.

Dimana untuk agama Islam dipimpin oleh Ahmad Muhajir, S.Pd, agama Kristen Protestan oleh Yusmiati, S.Pak, agama Kristen Katolik oleh Ernita S.Ag  dan agama Hindu oleh I Nyoman Suastita S.Ag pungkas Arbusin.
(Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here