Balangan Expos55.com Warga masyarakat Balangan meragukan jembatan utama Paringin akan rampung pada akhir Desember ini.

Awan, salah satu warga Balangan yang meragukan jembatan tersebut akan rampung pada akhir Desember ini. Karena ucapnya, sampai saat ini masih dalam proses tahap pembongkaran lantai jembatan.

“Perbaikan jembatan terlihat lumayan lambat, terlihat masih pembongkaran lantai jembatan, padahal sudah dua bulan lebih, kami sangat ragu akan rampung Desember ini, sepertinya akan molor,” kata dia di Paringin, Sabtu.

Dia melanjutkan, kalau pengerjaannya semakin molor tentunya akan terus berimbas pada jalur-jalur alternatif yang saat ini tengah mengalami kerusakan yang cukup parah.

Sementara itu, Pelaksana Lapangan Pengerjaan Jembatan Paringin, Cakra menanggapi keluhan warga Balangan terkait perbaikan jembatan Paringin yang diragukan rampung pada akhir Desember ini.

“Jika sesuai planning yang kita rencanakan dan tidak ada halangan atau kendala, seperti yang kami harapkan akhir Desember ini pengecoran lantai jembatan Paringin akan selesai,” ucapnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya melakukan penambahan pekerja di lapangan yaitu sebanyak 20 orang, yang mana mereka bekerja sampai pukul empat pagi waktu setempat.

“Mekanisme di lapangan sendiri yaitu 15 orang di lapangan bekerja dan lima orang lagi istirahat, pengerjaan saat ini adalah pelepasan dan perakitan rangkaian besi lantai jembatan,” terangnya.

Selain itu ujarnya, saat ini banyak kendala di lapangan mulai dari cuaca dan proses pengiriman material yang menjadi kendala.

Sementara untuk proses yang dilakukan pihaknya dalam pengerjaan jembatan ini adalah pembongkaran besi lantai, pembersihan lokasi, perakitan besi lantai. Lalu pemasangan besi H Beam, pemasangan bekisting, penyetingan besi lantai dan pengecekan kekuatan jembatan, setelah itu baru cor lantai dan yang terakhir peningkatan mutu beton.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here