Kuala Kapuas Expos55.com  Masyarakat Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah memberikan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Pulang Pisau dan Gunung Mas.

“Hari ini kami mengirimkan bantuan bahan pokok untuk masyarakat yang mengalami musibah banjir di Kalimantan Tengah,” kata Camat Basarang, Mujiono di Kuala Kapuas, Minggu.

Bantuan yang diberikan untuk masyarakat yang mengalami musibah banjir di Kalteng tersebut, berupa 70 paket bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan, teh, kopi dan ikan kaleng. Bahan makanan ini dinilai sangat dibutuhkan masyarakat yang sedang menghadapi banjir.

Bantuan tersebut, lanjut mantan Camat Pasak Talawang ini, selain dari Pemerintah Kecamatan Basarang, juga berasal dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Basarang, Korwil Pendidikan dan masyarakat Basarang.

Dalam penyalurannya, 70 paket bantuan bahan pokok tersebut dibagi untuk dua wilayah yang mengalami musibah banjir di Kalteng yakniKecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 35 paket dan Desa Hurung Bunut Kabupaten Gunung Mas 35 paket.

Mujiono berharap, dengan adanya bantuan yang diberikan tersebut, walaupun nilainya tidak seberapa, paling tidak dapat meringankan beban masyarakat di dua wilayah yang tertimpa musibah banjir tersebut.

Dirinya juga mengajak untuk bersama-sama berdoa semoga Allah SWT memberikan ketabahan, kekuatan dan kesabaran bagi masyarakat yang terkena musibah. Semua pihak juga diharapkan mendoakan semoga bencana banjir ini segera berakhir.

Ia juga mengajak, bagi masyarakat yang memiliki rezeki berlebih, untuk juga dapat memberikan sedikit rezekinya kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir ini. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi semua.

“Semoga bantuan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak musibah banjir serta sabar dan tabah dalam menghadapi ujian bencana banjir ini,” demikian Mujiono.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here