expos55.com, Palangka Raya – Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf mengajak masyarakat untuk menyambut dan memeriahkan serta menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021.

Dikatakan, salah satu bentuk partisipasi dalam menyemarakkan Dirgahayu RI tersebut adalah dengan mengibarkan satu tiang Bendera Merah Putih dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Selain mengibarkan bendera merah putih, maka akan lebih semarak lagi bila ditambah umbul-umbul atau hiasan yang bertema kemerdekaan,” kata Wahid, Senin (2/8/2021).

Menggelorakan semangat kemerdekaan ini lanjut Wahid, di mulai dari tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2021 mendatang. Oleh karenanya masyarakat diharap ikut berpartisipasi.

“Baiknya lagi bila setiap RT/RW kompak berpartisipasi memasang Bendera Merah Putih, berikut umbul-umbul atau membangun gapura lengkap dengan hiasan dan dekorasi,”tambah Wahid.

Disampaikan, setiap memasuki Agustusan, maka menjadi momen bagi semua komponen masyarakat untuk menghormati dan menghargai bagaimana perjuangan para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan dari penjajah. Karenanya, menghormati jasa para pahlawan diimplementasikan setiap menyongsong peringatan kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus.

Walaupun tambah Wahid, dalam dua tahun ini, peringatan HUT RI tidak semeriah di tahun-tahun sebelumnya sebagai dampak pandemi Covid-19, namun masyarakat dapat menyemarakannya dengan mengibarkan bendera merah putih.

“Semangat itu harus dikobarkan, apalagi saat ini kita tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Terus berjuang dan selalu terapkan protokol kesehatan atau prokes,”tegasnya.

 

Sumber : MC. Isen Mulang.1/wspd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here