Sampit Expos55.com Anggota Fraksi Golkar, Mariani menyatakan siap menjalankan tugas memimpin Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah yang diamanahkan kepadanya.

“Saya insya Allah siap diberi amanah memegang Komisi I ini. Mudah-mudahan saya dan teman-teman nanti bisa melaksanakan tugas dengan baik sebagai wakil rakyat,” kata Mariani di Sampit, Senin.

Dipilihnya Mariani telah disepakati dalam rapat paripurna internal dengan agenda reposisi alat kelengkapan dewan. Sebagian besar fraksi yang hadir menyepakati hasil tersebut.

Rapat reposisi Komisi, Bapemperda, Badan Kehormatan dan Badan Anggaran itu berjalan alot. Dua fraksi yaitu Fraksi PDIP dan Fraksi Demokrat bahkan tidak menghadiri lanjutan rapat yang sempat diskors, namun lima fraksi lainnya sepakat bahwa hasil yang diputuskan dalam rapat paripurna lanjutan itu sah.

Komposisi pimpinan Komisi I sebelumnya terdiri dari Ketua Agus Seruyantara (PDI Perjuangan), Wakil Ketua Sutik (Gerindra) dan Sekretaris Hendra Sia (Golkar). Kini disepakati Ketua dijabat Hj Mariani (Golkar), Wakil Ketua Sutik (Gerindra) dan Sekretaris Ardiansyah (PAN).

Mariani merupakan legislator dari daerah pemilihan 4 yang meliputi Kecamatan Kota Besi, Cempaga, Cempaga Hulu dan Telawang. Dia bergabung di DPRD Kotawaringin Timur setelah dilantik pada 12 Oktober 2020.

Dia menggantikan rekan satu partainya yaitu Muhammad Arsyad yang mengundurkan diri karena maju sebagai calon wakil bupati pada pemilu kepala daerah 9 Desember 2020 lalu. Kini Mariani dipercaya memimpin Komisi I yang membidangi hukum dan pemerintahan.

Ini merupakan tugas yang tidak mudah bagi Mariani. Namun dia yakin bisa menjalankan tugas dengan baik dengan dukungan seluruh anggota Komisi I yang selalu kompak dan saling membantu.

Mariani berharap dukungan semua pihak, termasuk seluruh mitra kerja Komisi I. Dia akan bekerja seoptimal mungkin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kita ingin masyarakat Kotawaringin Timur bisa bekerjasama dengan Komisi I dan mitra kerja kami. Kami berusaha semaksimal mungkin membantu masyarakat,” demikian Mariani.

Sementara itu, penetapan hasil reposisi alat kelengkapan dewan akan ditetapkan dalam rapat paripurna yang digelar Selasa (15/2). Rapat paripurna ini mengagendakan penyampaian Komisi-Komisi, Badan-Badan DPRD, serta pembacaan surat keputusan dan penandatanganan surat keputusan DPRD.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here