Palangka Raya Expos55.com Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan Asri banyak cara yang dilakukan, seperti  yang dilakukan Serka Edy Susanto salah satu anggota Korem 102/Pjg bersama-sama masyarakat melaksanakan kegiatan Kerja Bakti dengan membersihkan parit, di sekitar jalan Perumnas Bumi  III Keluraha Bukit tunggal Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Kalimantan tengah,  Sabtu (05/06/2020).

Dalam kesempatan  tersebut  Serka Edy Susanto  menyampaikan, bahwa peran serta aparat untuk menciptakan situasi lingkungan yang bersih, indah dan rapi adalah tanggung jawab kita bersama,, dengan melaksanakan kegiatan kerja bakti, hal itu kita lakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar atau di daerah binaan,  ujarnya.

Mengajak warga masyarakat  lainnya “Mari kita semua bersama-sama ikut menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar kita masing-masing serta fasilitas umum lainnya, yang  merupakan tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Selain itu dirinya juga mengatakan, bahwa dengan membersihkan parit, maka saluran pembuangan tidak sempat menampung air hujan sehingga aliran air akan tetap lancar, sehingga air hujan tidak sempat menggenang yang dapat mengakibatkan  banjir, atau bersarangnya nyamuk.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus menguatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga terwujud bersama rakyat TNI kuat, Ungkapnya.

(Penrem/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here