Palangka Raya Expos55.com Setiap tanggal 19 Desember diperingati sebagai Hari Bela Negara, dan pada tahun 2021 ini merupakan peringatan yang ke-73.

Sebagai upaya mengaktualisasikan hari bela negara tersebut, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanpol) Kota Palangka Raya bersama Forum Bela Negara (FBN) Kota Palangka Raya menggelar kegiatan sosialisasi bela negara.

“Iya, sasaran sosialisasi kali ini adalah para warga yang tergabung pada Kelompok Tani Rosella Murni di Kelurahan Pager Kecamatan Bukit Batu,” kata Nining, usai kegiatan sosialisasi, Selasa (14/12/2021).

Nining yang merupakan Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Kewaspadaan pada Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya ini mengatakan, sosialisasi bela negara merupakan salah satu program Kesbangpol bersama dengan FBN Kota Palangka Raya.

“Intinya, semangat nilai-nilai bela negara ini perlu dimantapkan kepada semua komponen masyarakat. Termasuk kepada kelompok tani di Kelurahan Pager ini,” tegasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Wakil Ketua FBN Kota Palangka Raya, Andrie Rizky dalam kesempatan sosialisasi itu memberikan edukasi terkait pentingnya pemahaman bela negara.

“Bela negara saat ini bukan berarti wajib militer, tetapi bisa diaktualisasikan dengan kondisi saat ini. Seperti dibidang pertanian, UMKM, pendidikan dan lain-lain.Termasuk bagaimana kita mencegah masuknya paham radikalisme yang bertentangan dengan
Pancasila,”paparnya.

Kegiatan sosialisasi diikuti puluhan ibu-ibu dari Kelompok Tani Rosella Murni Kelurahan Pager Kecamatan Bukit Batu. Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan.
(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here