Expos55.com Palangka Raya – Acara pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 1016 Palangka Raya digelar di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Selasa malam (16/6/2021).

Dandim 1016 Palangka Raya yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf. I Gede Putra Yasa, S.IP kini dijabat Kolonel Inf. Rofiq Yusuf, S.Sos.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Hj. Umi Mastikah, Kapolresta Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri,
beserta Pejabat Kodim, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.

Dalam sambutannya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menyampaikan, “Selama hampir 2 tahun menjadi Dandim 1016 Palangka Raya banyak kesan yang didapatkan, dan termasuk tantangan yang dihadapi selama bertugas di Kota Palangka Raya, yaitu yang pertama masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), dan tantangan yang kedua masalah Pandemi Covid-19″.

Tidak lupa juga Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menyampaikan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Palangka Raya serta pejabat Forkopimda Palangka Raya atas kerjasamanya selama beliau bertugas di Kota Palangka Raya. Dan pamit untuk bertugas ditempat yang baru sebagai Komandan Group 1 Kopassus di Kota Serang Provinsi Banten.

Sementara itu dalam sambutan pejabat Dandim yang baru, Kolonel Inf Rofiq Yusuf menyampaikan, ” Kami berharap Pemko Palangka Raya serta Forkopimda bisa memberikan arahan dan membantu terkait Karhutla dan Covid-19 di Kota Palangka Raya.

Pada kesempatan itu juga, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Inf I Gede Putra Yasa yang telah bersinergi bersama Pemkot dalam membangun kota Cantik Palangka Raya dan juga mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Rofiq Yusuf yang akan menempati tugas yang baru sebagai Dandim 1016 Palangka Raya.

Fairid juga menyampaikan selayang pandang tentang Kota Palangka Raya sebagai kota terluas se-Indonesia dengan luas 2800 Km2 persegi. Dan kota Palangka Raya memiliki 3 tipologi perkotaan, perdesaan dan hutan. Dan mempunyai 5 Kecamatan dan 30 Kelurahan. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here