Palangka Raya Expos55.com Hari Sumpah Pemuda telah jatuh pada 28 Oktober 2021. Untuk memakai hari Sumpah Pemuda tersebut, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak kaum pemuda agar bisa terus semangat dalam membangun daerah.

“Mari kita bangkitkan semangat pemuda agar terus bisa berkarya untuk bangsa dan negara dalam membangun kota Palangka Raya sehingga kota ini dapat maju dari segala lini”, Kata Fairid Kamis (28/10/2021).

Lanjutnya, untuk pembangunan di lini SDM para pemuda bisa meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya bisa mengikuti pelatihan keterampilan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya.

Sedangkan untuk pembangunan perekonomian, para pemuda agar jangan takut dan jangan malu untuk berwirausaha atau menjadi pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM), karena UMKM adalah salah satu penggerak ekonomi.

Dan untuk pembangunan infrastruktur, para pemuda dan pemudi yang telah wajib pajak. Bisa menyetorkan kewajiban pajaknya kepada negara. Karena hasil dari pajak digunakan untuk pembangunan daerah.

“Para pemuda saya harap bisa terus berkreasi dan berinovasi, karena dengan inovasi dan kreativitas lah bisa membuat suatu daerah maju, terlebih 70 hingga 72 persen komposisi penduduk di Kota Palangka Raya merupakan usia produktif,” tutup Fairid. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here