Expos55.com Palangka Raya – Tingginya curah hujan beberapa minggu terkahir mengakibatkan sejumlah kawasan terutama yang mendiami bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan Kota Palangka Raya mulai terendam banjir.

Menindaklanjuti hal tersebut, Said selaku Lurah Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut bergerak untuk memantau kenikan debit air pada beberapa wilayahnya terutama yang mendiami pinggiran sungai Kahayan bergerak untuk memantau kenikan debit air.

Said menjelaskan air sudah merendam di beberapa titik kawasan Kelurahan Langkai bahkan dari hasil pantauan sudah ada beberapa sebagian rumah warga yang sudah kemasukan air seperti yang terjadi di kawasan jalan Sulawesi.

“Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi beberapa hari yang lalu menyebabkan debit air naik, akibatnya beberapa rumah warga yang bermukim di pinggiran DAS Kahayan mengalami banjir bahkan ada beberapa rumah warga mulai terendam air”, Ucap Zain Kepada Awak media, Minggu (12/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Dirinya menghimbau kepada warga agar selalu tetap waspada mengingat beberapa akhir-akhir ini intensitas hujan di wilayah kota Palangka Raya cukup tinggi yang dapat mengakibatkan terjadinya banjir.

“Saya mengimbau aga selalu waspada, mengingat beberapa hari terakhir intensitas curah hujan di wilayah kota cantik Palangka Raya cukup tinggi. Terlebih lagi, Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Kota Palangka Raya juga telah memperkirakan dalam beberapa minggu kedepan akan terjadi curah hujan yang cukup tinggi untuk itu mari kita tetap waspada”, Tutup Said. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here