Palangka Raya Expos55.com Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menyebar anggotanya ke sejumlah tempat wisata untuk menjaga keamanan pada hari kedua perayaan Natal 2021.

“Kegiatan tersebut bertujuan agar kamtibmas di hari libur Natal di Palangka Raya berjalan aman dan tidak ada gangguan yang menonjol,” kata Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) III Aiptu Kuswadi di Palangka Raya, Minggu.

Dia mengatakan personelnya disebar di antaranya untuk menjaga lokasi wisata Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Tangkiling di Jalan Perkebunan Kelurahan Banturung Kecamatan Bukit Batu agar aman dan tidak ada hambatan.

Menurutnya, sejauh ini sejumlah tempat wisata yang disambanginya di wilayah setempat, aman terkendali. Petugas secara rutin berkeliling memantau kondisi di objek-objek wisata tersebut.

Pengunjung yang hendak berwisata juga tidak luput diingatkan terkait protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan perbanyak mencuci tangan dengan air atau hand sanitizer.

“Kami juga tetap mengimbau agar para pengunjung tetap waspada terhadap hal-hal yang dapat merugikan mereka, salah satunya virus COVID-19,” ucapnya.

Hal tersebut juga dilaksanakan oleh Personel Polsek Pahandut yang dipimpin oleh perwira pengendali pengamanan objek wisata Ipda Bachtiar, yang ditugaskan mengontrol objek wisata di kawasan Pahandut seberang.

Selain menjaga kamtibmas, petugas juga gencar menghimbau kepada pengunjung yang bersantai dengan sanak keluarganya menikmati hari libur di Obyek Wisata Kum-Kum.

“Pengunjung di wisata tersebut tetap kami tegur ketika tidak mentaati protokol kesehatan yang sudah digaungkan selama ini,” ungkapnya.

Berdasarkan laporan anggota kepolisian yang ditugaskan di sejumlah lokasi wisata di Palangka Raya, sampai malam hari sama sekali tidak ada gangguan apapun.

Apalagi Senin (27/12) aktivitas masyarakat di daerah setempat akan kembali normal, sebab pegawai negeri sipil, instansi swasta lainnya serta sekolah akan kembali aktif seperti biasa.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here