Banjarmasin Expos55.com Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (LK3) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Selain LK3, Kepala Disnakertrans Kalsel, Siswansyah, mengatakan sejumlah Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) lainnya juga lolos menjadi BLUD.

“Salah satunya Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (LK3), UPT yang dimiliki Disnakertrans Provinsi Kalsel,” ucap Siswansyah, Banjarmasin, Jumat (3/12/2021).

Setelah resmi menjadi BLUD, Siswansyah LK3 dapat ikut andil dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalsel.

“Yang mana PAD ini akan berguna untuk menghidupi operasional di Lab K3, sehingga nantinya bisa meningkatkan alat-alat yang digunakan untuk memberikan layanan jasa kepada perusahaan,” kata Siswansyah.

Selain LK3, UPTD lainnya yang resmi menjadi BLUD yaitu BPAM Banjarbakula, Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang, Laboratorium Energi dan Sumber Daya Mineral, UPT Kebun Raya Banua, UPT Taman Hutan Raya Sultan Adam.

Balai Pengawasan dan Sertifikasi Mutu Benih Perkebunan, Pelabuhan Perikanan Batulicin, Laboratorium Kesehatan, Laboratorium Bahan Konstruksi, Laboratorium Lingkungan, dan Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat.
(MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here