Palangka Raya Expos55.com Dua anggota DPRD Kota Palangka Raya Heri Purwanto dan Dudie B Sidau, menyambangi korban banjir di Kota Palangka Raya yang saat ini tengah mengungsi pada sejumlah posko pengungsian.

Kedatangan kedua wakil rakyat ini adalah untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan, berupa bahan makanan dan obat-obatan.

Disela kunjungan Heri mengatakan, ia bersama rekannya Dudie meninjau ke sejumlah posko pengungsian yang ada di Kelurahan Palangka, Pahandut Seberang, Pahandut, Kalampangan, Bereng Bengkel dan Kelurahan Kameloh Baru.

“Alhamdulilah kami masih bisa berbagi walaupun jumlahnya tidaklah banyak. Namun sekecil apapun bantuan yang diberikan kepada mereka yang tertimpa musibah, akan sangat berarti,”kata Heri, Kamis (18/11/2021).

Dikatakan, banjir yang melanda wilayah Kota Palangka Raya ini merupakan salah satu bencana banjir yang cukup parah pernah terjadi selama ini. Ribuan masyarakat, rumah, sekolah, tempat ibadah, lahan pertanian dan perkebunan, peternakan, hingga pasar tradisional yang berada kawasan daerah aliran sungai, terendam air.

Bahkan kedalaman air hingga puluhan centimeter. Apalagi pada akhir tahun ini, musibah banjir telah merendam wilayah-wilayah tersebut sampai dua kali, sehingga masyarakat yang terdampak memang benar-benar membutuhkan uluran tangan.

“Mari kita saling berbagi bersama saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Bantuan tidak harus selalu berupa materiil, namun dukungan moril serta doa sudah sangat membantu mereka untuk bangkit,” pungkasnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here