Kasongan Expos55.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan, Essenhover, meminta kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Katingan untuk memperhatikan kebutuhan vital pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah Desa Rantau Asem, Kecamatan Katingan Tengah.

Pasalnya, di wilayah tersebut masih ada beberapa sarana penduduk kesehatan yang belum terpenuhi. Terutama yang sangat urgen dibutuhkan oleh masyarakat Desa Rantau Asem adalah unit mobil ambulans.

“Sampai sekarang belum ada mobil ambulans. Kami berharap Dinas Kesehatan menggelontorkan dana untuk pengadaan ambulans di Desa Rantau Asem. Karena peruntukannya juga untuk kebutuhan angkut pasien di desa sekitar Rantau Asem,” kata Essenhover, Sabtu 12 Februari 2022.

Politikus Partai Hanura ini berharap, Dinas Kesehatan dapat segera memberikan ambulans tersebut. Sebab, itu sangat membantu masyarakat setempat untuk melakukan rujukan. Begitu juga Pustu yang ada di Rantau Asem diharapkan agar berjalan dengan maksimal.

“Pustu Rantau Asem kekurangan perawat. Bidan nya sudah ada, dan bangunan Pustu itu masih layak operasional. Kita berharap Pustu tersebut jangan sampai kurang berfungsi,” pungkasnya.
(MK/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here