Kuala Kapuas Expos55.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Thosibae Limin, menyalurkan bantuan bibit pohon durian kepada sejumlah warga di Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kota Kuala Kapuas.

“Saya memberikan bibit durian, agar warga yang memiliki lahan pekarangan dapat menanam buah ini,” kata Thosibae Limin, saat penyerahan bantuan bibit durian, Senin.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat ini berharap, warga yang menanam bibit durian ini nantinya akan menghasilkan nilai tambah ekonomi untuk warga di Kelurahan Selat Utara.

“Semoga bibit durian yang saya berikan untuk warga ini, bisa bermanfaat dan berguna bagi warga di Kelurahan Selat Utara. Selain untuk penghijauan lingkungan, juga sebagai nilai tambah ekonomi warga nantinya,” harapnya.

Penyaluran bibit yang dilakukan oleh Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, sebagai bentuk perhatiannya kepada masyarakat serta mendorong masyarakat untuk mengelola lahannya menanam buah durian.

Penyaluran bantuan bibit buah durian diserahkan oleh anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas ini, kepada Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor secara simbolis, yang kemudian diserahkan kembali kepada warganya.

Dia meminta warga merawat tanaman tersebut dengan baik hingga menghasilkan buah durian. Hasil panen nantinya bisa dinikmati keluarga, serta juga bisa dijual.

“Atas nama warga dan pemerintah Kelurahan Selat Utara, kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Toshibae Limin atas bantuannya. Semoga ini bermanfaat bagi warga kami,” ucap Rahmat.

Bibit durian ini akan ditanam di pekarangan atau lahan rumah warga, nantinya akan menghasilkan nilai tambah ekonomi untuk warga di Kelurahan Selat utara. Pohon durian nantinya diharapkan menjadikan Kelurahan Selat Utara menjadi salah satu penghasil durian di Kabupaten Kapuas.

“Bantuan bibit durian ini, sangat membantu sekali untuk perekonomian dan penghijauan di Kelurahan Selat Utara,” demikian Rahmat.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here