Palangka Raya Expos55.com  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah (Kalteng) mendorong agar pemerintah dapat menginventarisasi program prioritas guna mendorong pemulihan ekonomi dan pembangunan di semua sektor.

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman yang menilai dengan menginventarisasi program prioritas sehingga dapat memaksimalkan pelaksanaan program pemerintah.

“Program yang telah dicanangkan pemerintah ini harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat, maka dari pemerintah harus mendata setiap program agar tepat sasaran,” ujarnya, Minggu 24 April 2022.

Dia mencontohkan persoalan di bidang pendidikan seperti pemerataan sebaran guru, kelayakan rumah dinas bagi guru, fasilitas sekolah, dan lainnya. Selain itu juga dukungan terhadap UMKM, baik berupa modal, akses pasar hingga promosi dalam rangka pemulihan ekonomi.

“Pemerintah perlu menyusun strategi tepat dan matang agar setiap persoalan tersebut dapat diselesaikan, harapan kita tentu di 2022 ini bahkan hingga tahun-tahun berikutnya masalah itu bisa teratasi dan berjalan baik kedepan,” tukasnya.

Selain itu tidak hanya melakukan inventarisasi, pemerintah juga diharapkan memiliki strategi yang tepat dalam mencanangkan setiap program, sehingga dengan adanya program yang dijalankan benar-benar dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang tengah dialami saat ini.
(MK/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here