Puruk Cahu Expos55.com Ketersediaan air bersih menjadi salah satu kebutuhan yang paling vital bagi masyarakat yang berada di Kelurahan Muara Tuhup.

Perihal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Murung Raya (Mura), H Mariyanto saat berbincang dengan awak media, Kamis (3/2/2022).

Dirinya menyebutkan bahwa masyarakat di Kelurahan Muara Tuhup, Kecamatan Laung Tuhup tersebut saat ini membutuhkan ketersediaan air bersih.

“Satu-satunya sumber air bersih yang dimiliki oleh masyarakat Muara Tuhup adalah bendungan yang berada di akses jalan menuju Kelurahan Muara Laung dan itupun merupakan bendungan yang dibangun oleh warga secara swadaya,” kata politisi PPP ini.

Tentu dirinya mengharapkan agar bisa menjadi perhatian pemerintah setempat melalui instansi teknis, sehingga nantinya masyarakat bisa menikmati air bersih tanpa harus ke lokasi bendungan untuk dibawa kerumah warga.

“Kurang lebih ada 5.000 penduduk di Kelurahan Muara Tuhup, sehingga apabila adanya instalasi pipa ke masing-masing rumah warga akan sangat memudahkan warga beraktivitas sehari-hari, terutama untuk konsumsi air bersih seperti memasak dan lain sebagainya,” tambahnya lagi.

Disisi lain, dirinya mengatakan bahwa pada bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan yang ada di Muara Tuhup cukup memadai sejauh ini.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here