Buntok Expos55.com Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Ensilawati Wijaya meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama guru Taman Kanak-kanak (TK).

Menurutnya, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai pintu pertama pendidikan di luar rumah, memiliki dampak yang besar pada kognitif, cara pandang dan cara bersosialisasi anak kedepannya

Oleh karena itu, kata dia, tenaga pendidik perlu senantiasa mengembangkanndiri dan meningkatkan kompetensi dengan mengikuti berbagai kegiatan yang arahnya untuk perkembangan anak didiknya.

Dia mengharapkan agar seluruh tenaga pendidik yang tergabung dalam ikatan guru taman kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dapat menambah pengetahuan dan wawasan baru. Serta bertukar informasi antara tenaga pendidik dalam upaya meningkatkan kompetensi guru PAUD khususnya di Barsel.

“Kami sangat mendukung kepada seluruh tenaga pendidik yang telah mengabdikan dirinya untuk membimbing dan mengajarkan anak-anak, sehingga dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang hebat di masa yang akan datang,” ucap dia Minggu 3 April 2022.

Tingkatkan sumber daya manusianya dengan melaksanakan diklat guru kreatif dan inovatif sebagai penggerak di abad 21 ini. Dia juga mengharapkan agar kegiatan IGTKI – PGRI terus berkelanjutan.

“Demikian juga dengan diklat, harus tetap berlanjut per kecamatan bahkan per desa  dan semoga apa yang hendak dilaksanakan bisa tercapai sehingga akan bermanfaat bagi dunia pendidikan di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” ucap legislator PDIP Barsel.
(ant/red,)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here