Buntok Expos55.com Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Nurul Hikmah mengajak masyarakat di wilayah setempat agar terus meningkatkan semangat gotong royong untuk memajukan daerah.

“Mari kita terus meningkatkan semangat gotong royong dengan saling bahu membahu membangun daerah,” katanya di Buntok, Minggu.

Dikatakan Nurul Hikmah, semangat gotong royong menjadi kekuatan bagi pemerintah daerah dan masyarakat dalam rangka memajukan daerah ini. Kebersamaan ini akan membuat upaya yang dijalankan diharapkan bisa maksimal.

Ia mengharapkan semangat gotong-royong tersebut harus benar-benar diimplementasikan, khususnya oleh kaum muda. Tujuannya agar generasi penerus daerah ini nantinya mempunyai nilai dan semangat juang yang tinggi dalam memajukan Barito Selatan kedepannya.

“Karena generasi muda merupakan generasi penerus dan harapan bangsa serta daerah,” ucap Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barito Selatan ini.

Untuk itu, generasi muda Barito Selatan diminta harus mempersiapkan sumber daya manusia (SDM), sehingga nantinya siap bersaing dalam berbagai bidang.

“Generasi muda di Barito Selatan harus mempersiapkan diri agar tidak menjadi penonton dan dapat mengambil bagian dan mampu bersaing dalam berbagai bidang kedepannya,” pinta Nurul Hikmah yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Barito Selatan tersebut.

Selain itu ia terus mengingatkan kepada masyarakat Barito Selatan agar tidak lalai dalam menjaga kesehatan maupun menerapkan protokol kesehatan meskipun pandemi COVID-19 sudah landai.

Menurut dia, tanpa kesehatan yang baik, maka tidak bisa efektif dalam menjalankan aktivitas sebagaimana mestinya. Untuk itu masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

“Jalankan protokol kesehatan dengan 5M yakni menggunakan masker dalam menjalankan beraktivitas, sering mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, jaga jarak, hindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas agar terhindar dari penularan COVID-19,” demikian Nurul Hikmah.
(ant,/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here