Palangka Raya Expos55.com Dinas Sosial Kota Palangka Raya memberikan alat bantu kepada masyarakat Lanjut Usia (Lansia) dan penyandang disabilitas. Bantuan itu terdiri atas dua kursi roda, dua tongkat ketiak dan delapan alat hearing aid atau alat bantu dengar bagi penyandang tunarungu.

“Totalnya ada 12 lansia dan penyandang disabilitas,” kata Kepala Dinsos Kota Palangka Raya Nyta Bianyta Rezza, Rabu (15/12/2021).

Penyerahan bantuan ini berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Palangka Raya nomor 188.45.365/2021. Hal ini sudah tertuang dalam Daftar Pengguna Anggaran (DPA) dan sesuai permintaan penerima bantuan.

Dia menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian semua pihak kepada para penyandang disabilitas sehingga dengan sinergisitas ini diharapkan agar para penyandang disabilitas dapat lebih mandiri dengan alat bantu yang di berikan.

Ia berharap, dengan bantuan yang telah diserahkan bagi penyandang disabilitas dan lansia bisa melaksanakan aktivitas lebih baik, dan bisa berbaur dengan aktivitas masyarakat pada umumnya.

“Ini juga merupakan bentuk nyata negara dan pemerintah hadir untuk para disabilitas serta lansia. Sesuai petunjuk Walikota bantuan menjadi agenda rutin tahunan program Dinsos,” tutupnya.
(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here