Expos55.com  Palangka Raya – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Anna Agustina Elsye menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi massal.

Vaksinasi massal itu kata dia, dilaksanakan untuk menyukseskan program vaksinasi, sesuai dengan instruksi Gubernur Kalteng terkait optimalisasi pelaksanaan vaksinasi bagi warga lansia dan pekerja layanan publik.

“Ada informasi dari pihak Kecamatan Jekan Raya yang akan melakukan upaya jemput bola kepada warga lansia dalam program vaksinasi. Itu langkah tepat,”katanya, Kamis (3/6/2021).

Pada sisi lain srikandi dari Partai Gerindra Kota Palangka Raya ini menyarankan, agar upaya jemput bola (Jebol) vaksinasi baiknya dapat dilakukan serentak. Tidak hanya di Kecamatan Jekan Raya saja, tetapi dilakukan oleh lima kecamatan se Kota Palangka Raya.

Dengan adanya upaya jemput bola yang dilakukan, maka warga terkhusus lansia tidak memiliki alasan lagi untuk tidak mengikuti program vaksinasi.
Sehingga persentase capaian vaksinasi pun bisa meningkat pesat, demi menyukseskan program vaksinasi nasional.

“Setidaknya 70 persen kelompok masyarakat di Kota Palangka Raya sudah menerima vaksin, guna membentuk kekebalan kelompok herd immunity,”harap Anna.

Tidak lupa ia menyampaikan, vaksinasi tersebut penting diikuti karena merupakan program dari pemerintah pusat, untuk menekan dan meminimalisir sebaran Covid-19 di Indonesia. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here