expos55.com, Banjarmasin – Pangkalan TNI AL (Lanal) Kota Banjarmasin bersama Kadin Kota Banjarmasin menggelar kegiatan vaksinasi massal tahap kedua.

Kegiatan di halaman belakang Mako Lanal Banjarmasin di kawasan Jalan A Yani, kilometer 3, Banjarmasin itu, selain dipantau langsung Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla, juga dikunjungi Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor, dan jajaran Kadin, Kamis (05/08).
Menurut H Arifin Noor, kegiatan yang dilaksanakan Lanal Banjarmasin ini dalam rangka memberikan kekebalan tubuh kepada masyarakat Kota Banjarmasin dan sekitarnya.
Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini, juga dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa untuk dapat melaksanakan aktifitas di masa pandemic Covid-19 ini diperlukan kekebalan tubuh melalui vaksinasi Covid-19 dan menerapkan aturan protokol kesehatan 5 M.
“Kami dari Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada jajaran Lanal Kota Banjarmasin dan Kadin yang memberikan sumbangsih kepada Masyarakat kita di Kota Banjarmasin,” ucapnya, disela-sela kunjungannya.
Ia berharap, dengan kian banyaknya elemen masyarakat yang melaksanakan vaksinasi massal, ke depannya seluruh masyarakat di kota berjuluk seribu sungai memiliki kesehatan dan kekuatan imun.
Di saat yang sama, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla juga menjelaskan, kegiatan bertajuk Serbuan Vaksin Tahap ke 2, Lanal Banjarmasin Bersama Kadin Kota Banjarmasin Kepada Masyarakat Pesisir Kalimantan itu, telah mencapai 8.000 dosis untuk seluruh wilayah Kalsel.
Sasaran dalam kegiatan ini, terang pria berpangkat tiga melati di pundak ini, adalah masyarakat maritim yang berada di sekitar Lanal Banjarmasin, seluruh anggota Kadin Wilayah Kalsel serta anggota dari TNI.
Dikatakannya lagi, kegiatan ini tujuannya sudah jelas yakni untuk membentuk herd immunity (kekebalan komunal kelompok di seluruh lapisan masyarakat. Kemudian untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal dengan tatanan kehidupan yang baru.
“Kegiatan vaksin ini yang kedua, vaksin pertama kita sudah melaksanakan di sini juga. Kegiatan menujukan komitmen dari TNI Angkatan Laut dan Lanal Banjarmasin dalam hal menjaga dan melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi secara massal serta berkelanjutan,” katanya.
Kepada seluruh lapisan masyarakat Provinsi Kalsel khusunya masyarakat Bumi Kayuh Baimbai, pria berpenampilan ramah ini mengajak untuk bersama-sama mensukseskan program nasional pemerintah dengan cara mendatangi tempat-tempat serbuan vaksinasi gratis. “Vaksin itu aman, halal untuk kita, halal untuk keluarga. Ayo kita bervaksin untuk menuju Indonesia sehat,” tandasnya.
Sumber : dokpim-bjm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here