Banjarmasin Expos55.com Penutupan program karya bakti dan bakti sosial TNI-AL tahun 2021 ditandai dengan peresmian pembangunan Mushola As-Shofa serta penyerahan paket sembako dan seperangkat alat sholat kepada perwakilan warga di Desa Tabanio Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut pada Sabtu (4/12/2021).

Karena di desa tersebut merupakan masyarakat Maritim (Pesisir) binaan Lanal Banjarmasin yang sesuai rencana akan diresmikan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN).

“Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan program yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono,S.E., M.M sebagai wujud kepedulian serta ikut membantu program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat serta dapat meningkatkan kesejahteraannya,” ungkap Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla saat penutupan bakti sosial.

Dia berharap dapat membantu meringankan tugas pemerintah daerah serta memberikan manfaat yang sebesar besarnya untuk kemakmuran masyarakat.

Terutama memberdayakan warga pesisir supaya hasil potensi maritim di bidang ekonomi kelautannya bisa dimanfaatkan secara optimal, terlebih saat musim pandemi Covid-19 yang belum berakhir, serta dapat meningkatkan sumber daya manusia yang handal dan tangguh.

Setelah itu dilanjutkan
peninjauan hasil karya bakti yang sudah selesai dikerjakan, diantaranya pembangunan Mushola As-Shofa, renovasi gedung SMPN 2 Takisung dan Mushola Ar-raudah, renovasi gedung SDN 2 Tabanio, perbaikan jalan penghubung menuju pantai wisata dan pembuatan tempat MCK di lokasi pantai wisata Desa Tabanio.

Sedangkan untuk bakti sosial dilaksanakan dengan pemberian paket Sembako, pengobatan umum dan serbuan vaksinasi Maritim Covid-19.

Acara turut dihadiri ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko dan pengurus, Unsur Muspida dan Forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para tamu dan undangan lainnya.
(Kalselpos/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here