Expos55.com Palangka Raya- Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan melakukan sidak pelaksanaan kerja Pengujian Kendaraan Bermotor di Kantor Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) di Jalan Mahir Mahar Komplek Terminal AKAP WA Gara Kota Palangka Raya, Jum’at (23/7/2021)

Sidak tersebut dilakukan dalam rangka monitoring yang dilaksanakan secara rutin. Selain itu untuk memastikan pelayanan KIR agar berjalan dengan baik dan memberi kepuasan kepada masyarakat.

“Ya sidak tersebut dalam rangka monitoring yang dilaksanakan rutin, dan memastikan pelayanan KIR dapat berjalan dengan baik, yang tentunya dampaknya dapat memuaskan masyarakat yang dilayani” kata Alman.

Selain itu, dijelaskan lebih lanjut, sidak tersebut dilakukan untuk memotivasi para teknisi di lapangan agar selalu berinovasi dalam melakukan pelayanan.

Menurutnya, pengujian berkala atau uji KIR tersebut bertujuan untuk memberikan jaminan keselamatan secara teknis terhadap penggunaan kendaraan bermotor, kereta gandeng, serta kereta tempelan di jalan.

Selain itu, Uji KIR bertujuan untuk mendukung terwujudnya kelestarian lingkungan dari kemungkinan pencemaran udara yang diakibatkan penggunaan kendaraan bermotor (emisi gas buang), kereta gandengan, serta kereta tempelan di jalan.

Kendaraan yang dilakukan uji KIR terdiri dari 4 kategori, diantaranya mobil penumpang umum/dinas/pribadi, mobil bus, mobil barang, kereta gandengan dan kereta tempelan. Pengujian berkala atau uji KIR bisa dilakukan di Kantor Pelayanan PKB di jalan Mahir Mahar komplek terminal AKAP WA Gara Kota Palangka Raya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here