Palangka Raya Expos55.com  Anggota Kompi Bantuan melaksanakan panen ayam BROILER ketiga program ketahanan pangan Yonif R 631/Atg bidang peternakan di Kandang ayam Kompi Bantuan, Kec. Jekan raya, Kota Palagka Raya. MInggu (20/06/2021).

Anggota Kompi Bantuan yang telah melakukan pembibitan ketiga ayam sekitar 1 bulan yang lalu dengan perawatan yang intensif baik seperti pemberian pakan ayam secara teratur dan obat-obatan, akhirnya tiba waktunya untuk melaksanakan panen ayam tersebut. Dalam pembibitan awal ayam jenis BROILER yang di kembang biakkan oleh Kd Zaenuri sebanyak 500 ekor dimana selama proses pembesaran terjadi kematian yang diakibatkan oleh virus pullorum/berak kapur sebanyak 20 ekor dan yang masih tersisa sebanyak 480 ekor.

selanjutnya ayam yang dipanen tersebut akan didistribusikan untuk anggota Kompi  bantuan  sebagian lagi dibagikan untuk warga sekitar serta sisanya akan dijual untuk pembibitan ulang program ketahanan pangan Yonif R 631/Atg.

Danyonif R 631/Atg Letkol Inf Dadang Armada Sari, S.I.P program ketahanan pangan di bidang peternakan ayam Broiler tersebut merupakan wujud nyata Danyon dalam mendukung program pemerintah dan pimpinan tertinggi TNI AD tentang ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini.

Kegiatan tersebut sejalan dengan perintah Kemenhan Bapak Prabowo S.  dalam kutipan yang mengatakan “agar menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI  melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta setiap Satkowil dan Non Satkowil jajaran TNI di seluruh Indonesia melaksanakan program ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

(Penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here