Kalsel Expos55.com Dalam rangka Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel pada tanggal 9 Juni 2021 di 3 Kabupaten, 7 Kecamatan, 107 Desa/Kelurahan sebanyak 827 TPS, Komisi Pemiliham Umum (KPU) melaksanakan Ikrar Bersama menjelang pelaksanaan PSU.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, Ketua KPU RI, Ilham Saputra, Bawaslu RI, Abhan, Ketua KPU Kalsel, Sarmuji, Ketua DPRD Prov. Kalsel, Supian HK dan unsur Forkopimda serta para calon Wakil Gubernur Kalsel.

“Dengan dilaksanakannya ikrar ini diharapkan PSU bisa berjalan secara sehat, damai, tertib dan lancar, sesuai dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” ucap Ketua KPU Kalsel, Sarmuji, Banjarmasin, Kamis (20/5/2021).

Selama proses pelaksanaan PSU, para pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur tidak melaksanakan kampanye dalam bentuk apapun.

“Karena ini murni pelaksanaan pemungutan   ulang, sehingga tidak ada lagi istilah kampanye dan yang lainnya agar nantinya tidak menimbulkan ketegangan dan keresahan di masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA menyampaikan sebuah puisi dibuat oleh seniman Nasional yang berisi pesan untuk paslon.

“Kita bukan seperti mereka yang disana, saling sikut dan tendang, saling jatuh dan makan korban. Tidak, kita bukan mereka, yang menyulut api kebencian. Tidak, kita bukan mereka, yang penuh amuk dan kebengisan. Tidak, Kita bukan mereka, menumpahkan genangan dendam. Kita adalah insan taqwa pemberi kemuliaan dalam kehidupan, mengabarkan damai dalam kebahagian. untuk cinta yang tak ada batasnya,” tuturnya.

(MC Kalsel/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here