Palangka Raya Expos55.com Dinas Perikanan Kota Palangka Raya mengadakan Betta Contest (Kontes Ikan Cupang) season I, yang memperebutkan Piala Wali Kota Palangka Raya.

Adapun acara ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 4 – 5 Desember 2021di Aula Palampang Tarung dan di akhiri dengan pembagian untuk pemenang kontes.

Adapun tujuan dari diadakannya lomba ini adalah dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional (Harkannas) Ke-8 tahun 2021.

Peserta yang turut ikut dalam Kontes Ikan Cupang ini bukan hanya berasal dari Kota Palangka Raya saja tetapi juga ada dari Sampit, Banjarmasin, dan Martapura.

Kepala Dinas Perikanan Indriati Ritadewi dalam sambutannya pada penutupan kontes ini mengatakan bahwa selanjutnya akan ada season berikutnya dan dengan kontes jenis ikan yang lebih banyak.

“Kenapa di kontes ini ada kata season I, karena kedepannya kita akan membuat kontes season berikutnya dengan ikan yang jenisnya lebih banyak lagi,” kata Indriarti, Senin (06/12/2021).

Selain itu, Ia juga berharap dengan adanya kontes ikan cupang ini mampu meningkatkan pendapatan pelaku usaha ikan hias di Kota Palangka Raya.

“Saya berharap semoga dengan adanya kontes ini mampu meningkatkan pendapatan para pelaku isaha ikan hias di Kota Palangka Raya lebih sejahtera lagi,” tambahnya.

Ditempat yang sama Wali Kota Palangka Raya mengapresiasi atas terselenggaranya kontes ikan cupang kali ini.

“Saya berharap ini menjadi kebangkitan ekonomi kita ditengah pandemi atau sebagai pemecah masalah ekonomi yang dihadapi terutama dalam hal penjualan ikan hias,” ujar orang nomor 1 di Kota Palangka Raya ini.

Adapun pemenang atau juara umum dari Kontes Ikan Cupang kali ini berasal dari tim Ela Mikeh Team dengan tital 347 poin.
(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here