Banjarmasin Expos55.com Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan (Kalsel) tengah mempersiapkan agenda Musyawarah Provinsi (Musprov) se-Kalsel yang dijadwalkan akan dilaksankan pada tanggal 18 Desember 2021.

Ketua Bidang Organisasi KONI Kalsel, Firdaus Mansyori, mengatakan kegiatan Musprov yang digelar nantinya untuk mengakhiri masa kepengurusan, dan memilih kepengurusan dan ketua baru untuk periode 2021-2025.

Saat ini, tim penyaringan dan penjaringan Bakal Calon (Balon) Ketua KONI Kalsel telah melakukan verifikasi pendaftaran peserta. Hasilnya, Bambang Heri Purnama dinyatakan lolos verifikasi dengan mengantongi dukungan sah dari 12 KONI Kabupaten/kota dan 31 cabang olahraga.

“Jadi penjaringan tersebut diserahkan kepada panitia Musprov yang terdiri dari KONI Kabupaten/Kota sebagai rujukan untuk memutuskan dalam rapat apakah calon tersebut layak atau tidak menjabat sebagai Ketua KONI Kalsel periode 2021-2025 mendatang,” kata Firdaus, Banjarmasin, Sabtu (4/12/2021).

Sementara itu, Ketua Steering Commite/SC (Panitia Pengarah), Ahmad Fikri Hadin, memastikan persiapan Musprov sudah hampir rampung dan siap untuk dilaksanakan.

“Kami di SC selain mengarahkan juga menyiapkan bahan serta mengawasi jalannya pelaksanaan oleh panitia pelaksana. Tahapan-tahapan sudah kita laksanakan, pada agenda Musprov nanti mengambil keputusannya dengan harapan dapat memutuskan siapa yang benar-benar layak menjadi Ketua KONI Kalsel,” kata Fikri.
(MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here