Bupati Hj Nurhidayah mengikuti acara penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) secara virtual di ruang rapat Sekretariat Daerah, Kamis (29/7/2021)

expos55.com, PANGKALAN BUN – Tahun 2021 ini, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Peringkat Pratama. KLA adalah penghargaan yang diinisiasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak Republik Indonesia.

Keberhasilan Bumi Marunting Batu Aji meraih penghargaan ini didasari atas sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak. Penghargaan dilaksanakan pada Kamis (29/7/2021) dan diikuti secara virtual oleh Bupati Kobar didampingi ketua DPRD Kobar dan dinas terkait dari ruang rapat Sekretariat Daerah.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dalam kesempatan ini menyamapaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen.  “Keberhasilan ini atas dukungan seluruh elemen yang ada di Kotawaringin Barat, untuk itu saya mengucapkan terima kasih, dan kerja kita bersama pada hari ini mendapatkan apresiasi dari kementerian,” kata Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah berharap penghargaan ini makin memotivasi pemerintah daerah bersama seluruh elemen yang ada dalam upaya menguatkan perlindungan dan pemenuhan terhadap hak-hak anak di Kobar.

 

Sumber : MMC Kobar/prokom kobar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here