Banjarmasin Expos55.com Klinik kesehatan gratis dhuafa telah resmi dioperasikan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Klinik ini milik Yayasan Dhuafa Tersenyum Provinsi Kalimantan Selatan.

Klinik kesehatan gratis dhuafa ini berada di Jalan Sultan Adam, RT 14, RW 02, Ruko Kav No 3, Kelurahan Sungai Miai, Kota Banjarmasin.

Operasional klinik kesehatan gratis dhuafa ini diresmikan Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor pasa saat syukuran HUT ke-21 Yayasan Dhuafa Tersenyum Kalsel yang diselenggarakan di POPĀ  Hotel di Banjarmasin, Sabtu.

Menurut Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor, adanya klinik kesehatan gratis dhuafa ini memberikan andil besar membantu warga kurang mampu dengan beragam kegiatan yang dilaksanakan, khususnya untuk kesehatan.

Tentunya, lanjutnya, tujuan dari yayasan ini adalah untuk meningkatkan dan memperbaiki kualitas derajat kesehatan dan kesejahteraan warga kota yang membutuhkan.

Dikatakannya, momentum HUT ini, merupakan kesempatan baik untuk melakukan evaluasi diri, terutama berkaitan dengan berbagai hal yang telah dan akan dilaksanakan, serta hal lainnya yang belum tercapai.

“Pemerintah Kota Banjarmasin sangat berterima kasih dengan keberadaan lembaga Yayasan Dhuafa Tersenyum, apalagi dengan baktinya membangun klinik kesehatan gratis dhuafa ini,” ujarnya.

Di masa pandemi COVID-19 ini, kata dia, di mana sektor kesehatan sangat pentingnya adanya, sumbangsih dari berbagai pihak untuk kesehatan masyarakat tentunya sangat dibutuhkan.

Apalagi, ujar dia, sumbangsih klinik kesehatan gratis bagi dhuafa, tentunya ini sangat bermanfaat sekali.

“Kita tentunya berharap ada lagi yayasan-yayasan seperti Yayasan Dhuafa Tersenyum ini kedepannya,” ujar Arifin Noor.

Tidak hanya dibidang kesehatan saja, tentunya di mana pada masa saat ini ekonomi masyarakat terdampak dahsyat pandemi COVID-19, uluran tangan untuk meringankan beban para dhuafa sangat dibutuhkan.

“Pemkot Banjarmasin selalu siap memfasilitasi segala bsntuan dari lembaga mana pun untuk masyarakat,” ujarnya.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here