Expos55.com Barito Utara  – Ketua  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Massal untuk para peserta didik di SMKN-1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Sabtu (18/9/2021). Peninjauan ini dilakukan dalam rangka mendampingi kunjungan kerja Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melakukan Kunjungan Kerja ke 2 Kabupaten yakni Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Barito Utara.

Disela-sela peninjauan, Ketua TP-PKK Kalteng memberikan bingkisan/hadiah kepada para siswa yang melakukan vaksinasi. Hadiah diberikan dengan cara kuis edukasi terkait vaksin.

Ketua TP-PKK menekankan pentingnya vaksinasi terhadap tenaga pendidik dan juga pelajar, agar kekebalan kelompok bisa segera tercipta. Ivo juga mengingatkan kepada para pelajar bahwa vaksin covid-19 aman dan halal.

“Vaksin covid-19 aman dan halal,” tegas Ivo.

Pihaknya juga terus mendorong orang tua siswa dan tenaga pendidik agar terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi covid-19. Agar target vaksin bisa segera tercapai.

Sementara itu, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meminta masyarakat untuk tidak takut divaksin karena vaksinasi dapat mencegah tertularnya Covid-19.

“Saya selaku wakil Pemerintah Daerah menhimbau kepada masyarakat agar tidak takut melakukan vaksinasi, khususnya di Barito Utara. Mari dukung Pak Bupati, Wakil Bupati, TNI/Polri yang ada disini mensukseskan vaksinasi. Dengan adanya vaksin, Insya Allah yang terpapar berkurang, angka kematian tidak ada, arahnya kesana”, ucap Gubernur.

Target Pencanangan vaksinasi di SMKN-1 Muara Teweh sebanyak 400 pelajar. Pemprov bersama Pemerintah Daerah di Kalteng saat ini sedang melakukan percepatan vaksinasi bagi pelajar. Percepatan vaksinasi pelajar ini dalam rangka kesiapan satuan pendidikan dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)(MMC Kalteng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here