Palangkaraya, Expos55.com.  Sebagai upaya menekan laju penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pemerintah menerapkan pembatasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

”PPKM Mikro ini menjadi salah satu upaya yang diharapkan mampu untuk menekan laju penularan Covid-19 hingga ke tingkat Desa/Kelurahan”, kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Erlin Hardi, ST, Kamis (08/07/2021).

Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten dan Kota, terus berupaya memperkuat PPKM Mikro sebagai langkah menekan penyebaran Covid-19 dengan memperketat pengawasan secara langsung terhadap kondisi masyarakat di lingkungannya.

“Upaya ini akan terus Satgas Penanganan Covid-19 lakukan dan diperkuat hingga  di tingkat Kabupaten dan Kota agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan lajunya,” lanjutnya

Lebih lanjut dijelaskan Erlin Hardi, bahwa penerapan PPKM Mikro ditengah pandemi Covid-19 saat ini sebagai langkah untuk menekan laju penularan dan penyebaran Covid-19, karena petugas Satgas Penanganan Covid-19 dapat secara langsung mengawasi pergerakan masyarakat dalam melalukan penanganan dan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Melalui PPKM Mikro ini, diharapkan dapat meningkatkan  kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam menerapkan prokes secara ketat dan ikut mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” jelasnya

Pihaknya juga akan terus mengedukasi masyarakat sehingga masyarakat patuh dalam menerapkan prokes dan dapat menularkan edukasi yang sama terhadap keluarga dan handai taulannya untuk menjadi satgas di lingkungan keluarganya masing-masing secara ketat.

“Kami pun terus mengajak masyarakat di Kalteng untuk selalu menerapkan prokes agar penyebaran Covid-19  dapat segara dihentikan,” pungkasnya. (mmc.kalteng/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here