Paringin Selatan Expos55.com Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan datangi Posko Pusat Pengendalian, Data, Informasi, dan Operasi Penanganan Covid-19. Di Halaman Dinas Kominfo Kabupaten Balangan, Kamis (09/09/2021).

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan, Abdul Hadi mengatakan kedatangannya hari ini untuk memastikan kesiapan posko dalam memantau perkembangan Covid-19 di Kabupaten Balangan. “Rencana kita kan, untuk posko pengendalian, koordinasi dengan posko di kecamatan dan yang dikecamatan mengasistensi PPKM di desa.” Ucapnya.

Ia menjelaskan, jika sebelumnya informasi mengenai Covid datanya berbeda. Dengan adanya posko ini, sekarang data dan informasi Covid di Kabupaten Balangan satu pintu.

“Sehingga informasi yang keluar tentang Covid di Balangan sama. Ketika ada yang bertanya, informasinya tidak berbeda antara rumah sakit dan Dinas Kesehatan.” Ungkapnya.

Selanjutnya mengenai PPKM level 3 di Kabupaten Balangan, Sekretaris Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan, H. Rahmi mengatakan Balangan masih berada dilevel 3 untuk 14 hari kedepan, yaitu dari tanggal 7 – 20.

“Memang sesuai arahan bupati, kita akan berupaya menurunkan dari level 3 ke level 2. Dan sesuai penetapan Inpres Mendagri No 40/2021 ini, yang baru diumumkan awal minggu tadi. Bahwa Balangan masih berada dilevel 3 untuk 14 hari kedepan.” Jelasnya.

H. Rahmi mengatakan dalam satu minggu ini pihaknya sudah merancang dan menyusun langkah strategis terkait upaya penurunan Covid-19 di Kabupaten Balangan. Diantaranya tetap melaksanakan upaya pembatasan atau mobilisasi masyarakat. Melaksanakan operasi yustisi dimalam hari. Kemudian mengupayakan dan memaksimalkan percepatan vaksinasi.

(MC Balangan/Nadya/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here