Kuala Pembuang Expos55.com Warga Kuala Pembuang dan sekitarnya, diingatkan untuk senantiasa menjaga kebersihan saluran drainase dengan secara rutin melakukan pembersihan.

“Kebersihan saluran drainase sangat penting untuk terus dijaga, agar saluran air ini dapat berfungsi dengan baik, terlebih pada saat musim penghujan seperti sekarang, “ kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Senin ( 7/3/2022).

Masyarakat diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi di saluran drainase yang dapat menghambat fungsi dari saluran drainase.

“Tugas kita bersama untuk memastikan saluran drainase ini dapat berfungsi dengan baik, dengan tidak membuang sampah sembarangan, “ ungkapnya.

Selanjutnya, Zuli Eko meminta kepada dinas terkait, agar melakukan pemeliharaan serta perbaikan pada saluran drainase yang mengalami kerusakan atau tidak berfungsi dengan baik.

“Jika ada saluran drainase yang mengalami kerusakan atau tidak berfungsi secara maksimal, maka harus dilakukan perbaikan, sehingga apabila musim penghujan tidak terjadi genangan, “ ucapnya.

Peran dari pemerintah daerah untuk melakukan penataan dan perbaikan saluran drainase sangat diharapkan, termasuk peran masyarakat untuk bersama sama menjaga kebersihan saluran drainase agar bebas dari sampah juga sangat penting.

“Dengan saling bekerjasama diharapkan seluruh saluran drainase dapat berfungsi maksimal, hingga kedepan tidak ada lagi wilayah tergenang air akibat, tidak berfungsinya saluran drainase.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here