Kuala Pembuang Expos55.com Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong kepada pihak-pihak terkait untuk bisa memaksimalkan kuota peserta ibadah haji yang ada di wilayah setempat.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, hal ini seiring dengan pihaknya yang tengah membuat regulasi atau Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji.

“Yang penting kita buat dulu regulasi terkait dengan pelayanannya, agar menjadi lebih maksimal dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Lalu setelah itu, akan kita dorong untuk memaksimalkan kuotanya,” katanya, Kamis 10 Maret 2022.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk masalah kuota sendiri sejatinya memang bukan merupakan kewenangan dari pihaknya. Akan tetapi menjadi wewenang dari pemerintah pusat melalui Kementerian Agama (Kemenag).

Maka dari itu, pihaknya nanti akan mendorong dan mensupport pemerintah daerah melalui diplomasinya agar memaksimalkan kuota peserta ibadah haji yang ada di wilayah setempat.

Sementara untuk nomor antrian di sini juga cukup banyak, sehingga kalau kuotanya lebih banyak maka otomatis jeda waktunya juga akan semakin sedikit,” pungkasnya.
(MK/red,)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here