Kuala Pembuang Expos55.com Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo meminta seluruh satuan organisasi perangkat daerah bisa memaksimalkan kinerjanya.

“Hal tersebut dilakukan agar bisa meningkatkan perekonomian dan kemajuan pembangunan daerah,” katanya di Kuala Pembuang, Selasa.

Upaya memaksimalkan kinerja yang ia maksud, baik dari sisi pelayanan kepada masyarakat maupun dalam menjalankan program-program yang sudah direncanakan.

Dia mengatakan, maksimal atau tidaknya kinerja dari SOPD tentu akan sangat berpengaruh terhadap pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di Seruyan.

Hal ini dikarenakan setiap program pembangunan baik yang sifatnya fisik maupun pemberdayaan masyarakat ada di SOPD.

“Program-program pembangunan itukan ada di SOPD dan mereka yang melaksanakan sesuai tugas serta perannya masing-masing, baik fisik, pendidikan, kesehatan dan lain-lain,” ujarnya.

Lanjut dia menyampaikan, jika kinerja dari SOPD tersebut tidak maksimal khususnya dalam melaksanakan program-program yang sudah tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Seruyan tahun anggaran 2022 ini, tentu juga akan berdampak terhadap kemajuan roda pembangunan, ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan agar bisa meningkatkan kinerja, SOPD ini juga perlu adanya pengawasan langsung dari masyarakat, sehingga setiap program yang dijalankan bisa terlaksana dengan lancar dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Masyarakat juga harus pro aktif mengawasi setiap program yang dijalankan pemerintah, karena memang setiap pembangunan itu bertujuan untuk kepentingan masyarakat. Jadi agar bisa optimal memang harus ada dukungan masyarakat itu sendiri,” demikian Eko.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here