Kuala Kurun Expos55.com Pemerataan pembangunan di wilayah pedesaan masih belum bisa secara menyeluruh dan maksimal. Hal itu pun mendapat respon, kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengharapkan dengan pemerintah supaya memikirkan pembangunan selalu diperhatikan sampai ke pelosok desa

Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar mengingatkan, saat ini di wilayah pelosok bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini, masih banyak yang pembangunan kurang misalnya di segi infrastruktur jalan yang dalam kondisi rusak dan tidak terkoneksi dengan wilayah lain.

“Harusnya pemerintah daerah tidak hanya memikirkan pembangunan di daerah perkotaan saja, tetapi pelosok desa juga diperhatikan, sehingga ada pemerataan,” ujar Akerman Sahidar, Jumat (14/1).

Maka dari itu, kata politisi PDI Perjuangan ini menyebut, pihaknya terus berjuang serta berupaya bersama dengan anggota DPRD dari semua dapil akan memperjuangkan pembangunan di daerah pelosok. Pasalnya, lanjutnya, itu sangat jelas ketimpangan pembangunan di daerah perkotaan dan pelosok sangat jauh.

“Kita pada saat melakukan reses kami banyak, menemukan aspirasi terkait pembangunan. Mereka menaruh harapan besar kepada DPRD dan Bupati kita untuk memperhatikan pelosok,”katanya.

Selain itu, tambahnya, permintaan mereka masyarakat adalah keberpihakan pembangunan. Karena memang kenyataanya begitu mereka di dapil masing-masing masih banyak yang belum tersentuh pembangunan daerah sehingga mereka merasa dianaktirikan selama ini.

Masalahnya sangat kompleks salah satunya listrik, telekomunikasi air bersih, kalau pedalaman juga memerlukan infrastruktur yang baik disitu diantaranya jalan dan jembatan,” tandasnya.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here