Palangka Raya Expos55.com Mendekati Bulan Suci Ramadan di tahun ini, Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Palangka Raya, melakukan monitoring dan pengecekan ke sejumlah agen atau pangkalan gas elpiji di kota setempat, Jumat (18/3/2022).

Dari hasil monitoring dan pengecekan yang dilakukan itu, maka dipastikan ketersediaan gas elpiji di Kota Palangka Raya menjelang bulan Ramadan mencukupi dan aman.

“Iya, untuk ketersediaan gas elpiji hingga saat ini masih terbilang aman. Baik gas elpiji 3 kg, elpiji 5,5 kg dan elpiji 12 kg,” ungkap Kepala Disdagkoperin Palangka Raya, Rawang, melalui Kepala Bidang Perdagangan, Hadriansyah.

Dikatakan, ketersediaan gas elpiji di Kota Palangka Raya saat ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Baik menjelang puasa Ramadan hingga sampai dengan hari raya Idulfitri dan pasca selesai lebaran.

“Di tingkat pangkalan atau di tempat penjualan (pengecer), kami pastikan ketersediaan gas elpiji aman, dan Insya Allah mencukupi,”kata Hadriansyah.

Selebihnya mantan Sekretaris Kecamatan Jelan Raya ini menyampaikan, kegiatan monitoring dan pengecekan gas elpiji ke sejumlah agen dan pangkalan itu, dipimpin langsung oleh Kepala Disdagkoperin Palangka Raya, Rawang bersama pihak Pertamina.

Monitoring dan pengecekan itu dilakukan, tidak lain sebagai salah satu upaya menjaga kestabilan pasokan serta harga elpiji di pasaran, sekaligus guna memenuhi kebutuhan masyarakat. “Intinya, masyarakat tidak perlu risau, ketersediaan elpiji ini aman dan mampu memenuhi kebutuhan,” tandas Hadriansyah. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here