Sampit, expos55.com – Humas (hubungan masyarakat) merupakan garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang jelas, baik, benar dan sesuai fakta kepada masyarakat termasuk segala informasi tentang berbagai hal yang dilaksanakan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit sebagai salah satu Satuan Kerja (Satker) bidang Pemasyarakatan dibawah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Kamis (12/08/2021)

Dalam rangka meningkatkan kinerjanya maka Tim Humas Lapas Sampit mengikuti kegiatan Rapat Agenda Kerja Kehumasan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke -76 yang diselenggarakan oleh Biro Humas Dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum Dan HAM secara virtual.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 14.00 wib ini dimoderatori oleh Kepala Bagian Humas dengan narasumber Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Sekretaris Jenderal Kemenkumham dan diikuti oleh seluruh Satuan Kerja dibawah Kemenkumham se-Indonesia.

Dalam arahannya, Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama (Heni Susilo Wardoyo) menyampaikan bahwa keterkaitan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 pada tahun ini, Kemenkumham akan membuat produk publikasi yang terdiri dati poster, twibbon, narasi tunggal, rumah digital Indonesia dan lapotan publikasi.

Ditambahkannya bahwa poster dan twibbon akan disediakan oleh Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Sekjen yang wajib diposting di setiap akun media sosial kantor maupun pegawai Kemenkumham. Sedangkan untuk narasi tunggal berisikan seputar Kumham Tangguh, Kumham Tumbuh yang mencerminkan bahwa optimisme Kumham dalam menghadapi berbagai kondisi dan Rumah Digital Indonesia adalah sebuah ruang digital perayaaan HUT RI di masa pandemi secara virtual, melalui Rumah Digital ini masyarakat akan tahu akan rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 yang diselenggarakan oleh Kemenkumham.

“Saya yakin tim humas masing-masing Satker dapat melaksanakan perannya dengan baik dalam rangka mempublikasikan dan memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat tentang berbagai hal yang telah dilaksanakan oleh Kemenkumham dalam merayakan hari bersejarah ini” tutur Kabiro.

Sementara itu Kalapas Kelas IIB Sampit, Agung Supriyanto beserta jajaran Tim Humas Lapas Sampit menyampaikan berbagai hal telah dipersiapkan Tim Humas Lapas Sampit dalam mensukseskan publikasi peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 baik yang bersifat internal maupun eksternal yaitu berupa jalinan koordinasi dengan Panitia Peringatan HUT RI Ke-76 ataupun Tim Humas di tingkat Pusat, Kantor Wilayah maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur.

 

Sumber : Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here