Nanga Bulik Expos55.com  Kepala organisasi perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah diminta dapat mengoptimalkan pelaksanaan berbagai program dan kegiatan dalam pembangunan.

“Dalam rangka pengendalian, saya minta kepala OPD memantau atau mengendalikan berbagai program maupun kegiatan strategis yang telah maupun sedang dilaksanakan,” kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Rabu.

Melalui hal ini diharapkan pemanfaatan sumber daya yang ada bagi pembangunan di Lamandau benar-benar bisa dioptimalkan.

Hal ini juga sebagai bukti maupun komitmen bersama untuk konsisten dalam bekerja demi mewujudkan kemajuan serta kesejahteraan bagi masyarakat.

Untuk itu pemkab juga secara rutin melaksanakan rapat evaluasi, termasuk yang membahas tentang penyerapan anggaran. Rapat evaluasi merupakan salah satu upaya pengendalian pelaksanaan rencana pembangunan.

Hendra meminta agar dengan kondisi anggaran terbatas, jajaran perangkat daerah tetap semangat dalam melaksanakan dan menjalankan tugas dan fungsinya.

“Maksimalkan anggaran secara efektif dan efisien sehingga mampu mencapai target yang telah ditentukan,” jelasnya.

Meski hingga saat ini pandemi COVID-19 masih melanda, Pemkab Lamandau terus berupaya mengoptimalkan kegiatan pembangunan pada berbagai sektor.

Tentunya di satu sisi, upaya pengendalian dan pencegahan penyebaran COVID-19 juga terus dilakukan melalui perangkat daerah serta instansi terkait lainnya.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here