Palangka Raya Expos55.com Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya Sabirin Muhtar menerima kunjungan dari PT Taspen Cabang Palangka Raya dan PT Bank Mandiri Taspen Cabang Palangka Raya di ruang kerja Kepala BKPSDM Kota Palangka Raya, Rabu (13/4/2022).

Dalam kunjungan kali ini PT Taspen Cabang Palangka Raya dan PT Bank Mandiri Taspen Cabang Palangka Raya menyerahkan uang duka dan uang tabungan hari tua serta penyerahan buku tabungan yang merupakan salah bentuk program jaminan sosial Aparatur Sipil Negara (ASN ) kepada ahli waris Alm Ibu Supriatin Efendi yang merupakan istri dari Bpk Sabirin Muhtar.

Kepala BKPSDM Kota Palangka Raya, Sabirin Muhtar mengucapkan rasa terima kasih kepada PT Taspen dan PT Bank Mandiri Taspen Cabang Palangka Raya yang telah memfasilitasi asuransi maupun tabungan hari tua yang diberikan.

“ Saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan dari PT Taspen dan PT Bank Mandiri Cabang Palangka Raya atas fasilitasi asuransi dan urusan yang diperlukan atas meninggalnya istri saya karena sakit,” ucapnya.

Sabirin Muhtar mengatakan dirinya merasa sangat terbantu atas bantuan tabungan hari tua yang akan dimanfaatkan sebagai biaya pendidikan anak yang masih menempuh pendidikan di SMA sampai kelak akan bekerja.
“Saya berharap Asuransi ini bermanfaat dan berguna bagi keluarga khususnya anak anak saya yang masih menjadi tanggung jawab membesarkannya hingga kelak bekerja,” tambahnya.

Disisi Lain Kepala Taspen Cabang Palangka Raya, Toni Eko Sucahyo mengatakan Taspen Group secara bersama sama mempunyai program menunaikan kewajiban dan fungsi dalam memberikan jaminan sosial bagi ASN.

“Kedepannya untuk kejadian ASN Yang mengalami musibah meninggal dunia dan usia pensiun bisa langsung menghubungi kami dan akan dibantu dalam melengkapi syarat yang diperlukan untuk uang duka dan uang tabungan hari tua,” jelasnya.

Dirinya berharap program ini akan terus berjalan baik kedepannya dan sosialisasi akan terus dilakukan untuk memberikan jaminan hari tua khususnya ASN di Pemerintah Kota Palangka Raya.
(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here