Muara Teweh Expos55.com  Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga setempat melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR  Kalimantan Tengah terkait pengembangan potensi kawasan wisata Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan.

Pengembangan kawasan Trinsing  itu berhubungan dengan konstruksi bangunan maupun pengembangan pembangunan sektor wisata berupa waterboom mini di kawasan bendung Trinsing serta hal-hal yang potensial dalam pengembangan dan penangganan kawasan bendung.

“Koordinasi yang kita dilakukan ini guna menyinkronkan beberapa perencanaan yang akan dikembangkan maupun sumber anggaran atas beberapa rencana kegiatan tersebut,” kata Kepala Dinas PUPR Barito Utara  Muhammad Iman Topik  dihubungi dari Muara Teweh, Rabu.

Menurut dia, dalam koordinasi tersebut disampaikan beberapa usulan terkait penangganan bendungan Trinsing baik berhubungan dengan konstruksi bendungan maupun pengembangan pembangunan sektor wisata berupa waterboom.

“Kita juga mengharapkan dalam koordinasi ini menghasilkan beberapa arahan yang dapat dipedomani sebagai dasar untuk tindaklanjut dilapangan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Topik.

Kepala Dinas Budparpora Hj Annisa Cahyawati menyampaikan kepada pihak provinsi untuk kiranya dapat mendukung dan mengawal atas rencana pembangunan dan pengembangan wilayah wisata berupa pembangunan waterboom mini.

Sehingga, kata dia, rencana program pembangunan tersebut akan sinergis sesuai mekanisme yang berlaku.

“Diharapkan apabila pembangunan ini terlaksana, maka akan menambah beberapa infrastruktur yang sudah ada sebelum sebagai sarana wisata publik di Kabupaten Barito Utara,” ujar Annisa.

Dalam koordinasi itu Dinas PUPR dan Dinas Budparpora Barito Utara diterima oleh Kepala Bidang Sumber Daya Air  Mansaji bersama Kasi Operasional dan Kasi Pelaksanaan Dinas PUPR Provinsi Kalteng.

(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here