Palangkaraya, Expos55.com. Salah satu upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di tempat  kegiatan adalah dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan ketersediaan fasilitas air untuk cuci tangan.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 H. Darliansjah melalui Koordinator Bidang Perubahan Perilaku Kibue  menyampaikan, ada permintaan dari ketua kelompok pengajian ibu-ibu untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di masjid Ar-Rasyid, Minggu (20/12/2020).

Lebih lanjut dikatakan Kibue, kelompok pengajian ibu-ibu masjid Ar-Rasyid Jalan G.Obos XVII dalam surat yang disampaikan ke Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah tanggal 18 Desember 2020, bahwa pada hari Minggu 20 Desember 2020 sekitar pukul 13.30-16.00 wib akan mengadakan kegiatan pengajian dan silaturahmi serta bakti sosial yang dilaksanakan Kwarda Kalimantan Tengah kepada anggota pengajian masjid Ar-Rasyid.

“Hari ini, sebelum dimulainya acara pengajian dan silaturahmi Ketua Kwarda Kalimantan Tengah dengan jamaah masjid Ar-Rasyid, sebagai antisipasi pencegahan penularan Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan di tempat acara, dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah menugaskan Tim Pencegahan untuk melakukan penyemprotan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi”, kata Kibue.

Selain melakukan sterilisasi dan disinfeksi, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah juga menugaskan 2  orang dari Tim Pencegahan untuk melakukan pengukuran cek suhu tubuh jamaah yang mengikuti acara pengajian tersebut. (mmc.kalteng/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here