Palangka Raya Expos55.com Kelompok Cipayung Plus Kota Palangka Raya, yang nota bene sebagai wadah kaum muda, khususnya organisasi kemahasiswaan, di dorong berkontribusi aktif dalam mendukung kemajuan daerah diberbagai aspek.

Demikian salah satu point penting yang ditekankan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, saat menerima audiensi dari Kelompok Cipayung Plus Kota Palangka Raya, di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Palangka Raya, Minggu (20/2/2022).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Palangka Raya ini mengatakan, mahasiswa sebagai kaum intelektual, sejauh ini memiliki gagasan yang konstruktif untuk membangun kekuatan sosial dan ekonomi serta aspek dan sektor lainnya.

“Maka itu, pemikiran dan berbagai masukan dari para mahasiswa, khususnya Kelompok Cipayung Plus Kota Palangka Raya, sangat diharapkan,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Fairid mengaku mengapresiasi serta menyambut baik kedatangan para pemuda yang berasal dari gabungan organisasi kemahasiswaan di Kota Palangka Raya tersebut.

“Selamat datang, mari kita berdiskusi dalam silaturahmi ini, untuk perbaikan harus ada input atau masukan dari kalangan mahasiswa. Berikan ide serta pemikiran demi kemajuan Kota Palangka Raya yang kita cintai bersama,” tambah Fairid.

Adapun anggota Cipayung Plus yang hadir dalam audensi itu berasal dari organisasi kemahasiswaan. Antara lain, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

Selanjutnya Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Pertemuan itu sendiri berlangsung dalam suasana dialog. Fairid mendengar dan menanggapi setiap saran/ masukan dengan serius. Di akhir pertemuan, wali Kota meminta kepada OPD terkait yaitu Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kota Palangka Raya, untuk dapat berkoordinasi dengan Kelompok Cipayung Plus guna menjalin hubungan kedepannya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here