Palangka Raya Expos55.com Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf mengajak kalangan muda untuk mengisi bulan suci Ramadan 1443 Hijriah dengan beragam kegiatan positif.

“Isilah kegiatan puasa Ramadan dengan berkegiatan positif, seraya menghabiskan waktu pada saat menjelang berbuka puasa maupun sahur,”katanya, Jumat (15/4/2022).

Menurutnya, semangat kebersamaan kaum muda merupakan sebuah energi positif yang patut diapresiasi. Namun semangat tersebut dapat disalurkan kepada hal-hal positif dengan beragam kreativitas, sebagai upaya pencegahan pengaruh pergaulan negatif.

Terlepas dari itu ungkap Wahid, dirinya banyak menerima keluhan warga yang merasa terganggu dengan aktifitas anak muda yang menggelar balapan liar di jalanan.

“Saya juga memiliki kecintaan terhadap dunia otomotif. Namun saya merasa
prihatin dengan aksi balap liar yang kini marak dan sangat berbahaya,”tukasnya.

Disampaikan Wahid, dirinya ada mendapatkan curhatan dari para anak muda pecinta olahraga otomotif, dimana mereka terpaksa nekat menggelar balap liar dijalanan, karena Sirkuit Sabaru ditutup sementara.

“Meskipun resiko ditanggung sendiri, tapi apabila hal itu berbahaya bagi orang lain, maka seharusnya jangan dilakukan,”ujar Wahid.

Terlepas dari itu, legislator muda Partai Golkar ini mengatakan, dirinya telah berkoordinasi bersama pihak terkait. Termasuk para penggiat dunia otomotif untuk bersama merencanakan menggelar kegiatan balap bertajuk “Ramadan Cup” dalam waktu dekat.

“Bakat anak muda ini harus dibina dan diarahkan secara positif. Saya akan berusaha membantunya. Tapi saya berharap agar mereka bisa dengan kesadaran sendiri menyadari bahwa aktivitas balapan liar di jalan raya sangat berbahaya,”tandasnya.
(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here